Zuckerberg bantah pecat Palmer Luckey karena pandangan politik

Zuckerberg bantah pecat Palmer Luckey karena pandangan politik

Zuckerberg bantah pecat Palmer Luckey karena pandangan politik

Sebagai bagian dari kesaksian Senat yang berlangsung selama berjam-jam, CEO Facebook Mark Zuckerberg harus meyakinkan anggota parlemen bahwa dia tidak memecat co-founder Oculus Palmer Luckey karena pandangan politiknya.

Senator Ted Cruz bertanya kepada Zuckerberg tentang laporan 2016 bahwa Facebook telah menghapus berita politik konservatif, dan ditindaklanjuti dengan pertanyaan tentang pandangan politik.

Ketika Zuckerberg mengatakan dia tidak bertanya kepada karyawan tentang pandangan politik mereka, Cruz melanjutkan dengan “Mengapa Palmer Luckey dipecat?”

Baca juga: Zuckerberg bantah Facebook akses mikrofon

Cruz menanggapi skandal mini politik yang berduri pada tahun 2016, ketika The Daily Beast

melaporkan bahwa Palmer Luckey secara diam-diam mendanai kelompok aktivis politik pro-Trump yang disebut Nimble America, yang dibentuk dengan gagasan “postingan sampah adalah sihir yang kuat dan meme adalah hal yang nyata.”

Luckey menarik diri dari mata publik setelah rincian dari kasus tersebut terungkap, tetapi tidak pernah jelas apakah dia dipecat atau pergi secara sukarela.

Dia berada di Oculus selama beberapa bulan setelah kasus itu, dan “masih bekerja dalam kapasitas aktif” selama kurun waktu itu, menurut CEO Oculus Brendan Iribe.

“Itu adalah masalah personal khusus yang sepertinya tidak pantas untuk dibicarakan di sini

,” kata Zuckerberg kepada Cruz sebagai tanggapan atas pertanyaannya.

Baca juga: Di hadapan senat AS, Zuckerberg kesulitan sebut nama pesaing Facebook

Crus kembali menanyakan apakah benar bahwa Facebook “tidak membuat keputusan berdasarkan pandangan politik,” seperti yang dikatakan Zuckerberg.

“Saya dapat menjamin bahwa itu bukan karena pandangan politik,” kata Zuckerberg.

Pembicaraan ini tampaknya menyiratkan bahwa Luckey memang dipecat

, tetapi bukan karena pandangan politik. Hal ini masih menyisakan pertanyaan, namun Zuckerberg tidak memberikan detail apa pun.

The Daily Beast menggambarkan Luckey sebagai “mesin dana meme Trump” pada tahun 2016, yang merupakan pernyataan berlebihan karena donasi itu diperkirakan cukup kecil, yaitu 10.000 dolar AS.

 

 

sumber :

https://astalift.co.id/mobidb-database-designer-pro-apk/