Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot merupakan sebuah objek wisata di Bali. Disana ada 2 Pura yang teretak diatas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak diatas tebing mirip PURA ULUWATU. Pura tanah lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura tanah lot merupakan pura laut tempat pemujaan Dewa-Dewa penjaga laut. Tanah lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

3.2 Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terletak di pulau Bali terkenal dengan wisata air atau watersport. Berbagai sarana permainan disediakan di sini seperti  banana boat, snorkling, flying fish, parasarling dan jetsky. Tetapi olah raga surfing tidak ada di sini karena di pantai Tanjung Benoa ini ombaknya cenderung tenang.

Tanjung Benoa Bali sebuah daerah yang terletak di semenanjung selatan pulau Bali adalah sebuah kelurahan, di kota selatan dengan perpaduan yang unik antara teluk dan tanjung membentuk pantai dengan ombak tidak terlalu ganas. Dulungsari adalah sebuah delta kecil ditumbuhi hutan bakau di Tanjung Benoa berpantai pasir putih dengan gelombang yang tenang. Karena memiliki sistem ekologi yang utuh, pantainya yang bersih, hutan bakau yang subur, maka tempat ini dikembangkan untuk penangkaran penyu laut. Dan kita dapat menyebrang ke penangkaran penyu tersebut dengan menggunakan perahu dan dengan naik perahu tersebut kita dapat melihat pemandangan bawah laut yang indah. Setelah kita sampai di penangkaran penyu kita dapat berfoto-foto dengan berbagai binatang langka seperti ular piton dan burung-burung yang berukuran besar dan kita juga disediakan rumah makan dan toko cindera mata serta tempat atraksi  pertunjukan satwa.

Sumber :

https://finbarroreilly.com/