Tahapan Cara Budidaya Ikan Sidat

Tahapan Cara Budidaya Ikan Sidat

Tahapan Cara Budidaya Ikan Sidat

Tahapan Cara Budidaya Ikan Sidat
Tahapan Cara Budidaya Ikan Sidat

Cara budidaya ikan sidat di Jawa Timur ialah satu diantara kesempatan usaha yang untungkan. Ikan sidat mempunyai bentuk badan seperti ular yang tidak mempunyai sirip perut dengan punggung tidak memiliki duri. Ikan sidat itu hanya mempunyai sisik dengan bentuk kecil membucur. Sirip di bagian dada sempurna dan sisi mata tertutupi oleh kulit. Sisi lubang hidung ada terdapat pada muka mata dengan mulut agak miring sampai melalui mata. Mengenai bentuk sirip dada memiliki ukuran kecil yang ada dibagian belakang kepala inilah yang membedakannya dengan belut. Untuk Anda bila tertarik cara mem budidaya kannya , jadi butuh membaca sebagian tips cara budidaya ikan sidat ala Jawa Timur yang bakal kami bagikan disini!

Tahapan Tahapan Cara budidaya

Terkecuali sebagian aspek diatas , untuk Anda yang mau mengawali budidaya ikan sidat di Jawa Timur itu , jadi dapat lakukan tahapan-tahapan pembudidayaan di bawah ini :

Langkah Pendederan Pertama Cara Budidaya

jenis ikan discus – Langkah pendederan ini adalah sistem pengenalan benih dari ikan sidat supaya bisa menyesuaikan sesuai sama keadaan lingkungan bikinannya berbentuk kolam tersebut dengan juga pakan buatanĀ  Anda bikin sendiri. Maksud dari langkah ini yakni untuk sistem pembesaran pada Glass eel sampai benih dari ikan sidat memiliki ukuran lever. Bila telah lewat langkah pendederan yang ke-1 jadi dapat meneruskannya ke tahapan ke dua. Sistem penebaran pada glas eel bisa dikerjakan secepat mungkin saja selesai Glass eel tadi di terima pada tempat tempat pemeliharaan. Kerjakan langkah aklimatisasi terlebih dulu saat sebelum dikerjakannya sistem penebaran ikan , lewat cara menempatkan plastik packing agar mengapung dibagian atas air pada tempat pemeliharaan.

Langkah Pendederan Kedua cara Budidaya

Langkah pendederan ke dua itu mencakup tahapan persiapan agar membuahkan suatu ukuran fingerling kira-kira 10 gram setiap ekornya. Kemudian siap lakukan pemeliharaan dalam tahapan pembesaran.

Langkah Pembesaran Cara Budidaya

Tahapan inilah dikerjakannya sistem untuk pembesaran dari ikan sidat. Maksudnya yakni supaya membesarkan dan meningkatkan ikan sidat sampai memiliki ukuran 200 gram setiap ekornya.
Tersebut di atas sebagian tips dan tahapan cara budidaya ikan sidat di Jawa Timur yang untungkan!