SMP TA Tanamkan Pentingnya Demokrasi

SMP TA Tanamkan Pentingnya Demokrasi

SMP TA Tanamkan Pentingnya Demokrasi

SMP TA Tanamkan Pentingnya Demokrasi
SMP TA Tanamkan Pentingnya Demokrasi

Ratusan siswa SMP Taruna Andigha Bogor dilatih untuk menumbuhkan jiwa

demokrasi sejak dini. Hal itu ter­cermin saat sekolah milik Yayasan Ibn Hadjar itu menggelar pesta demokrasi dalam kegiatan pemi­lihan ketua dan wakil ketua Orga­nisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolahnya, kemarin.

Kepala SMP Taruna Andigha, Aldilah Rahman, mengatakan, kegiatan pemilihan OSIS merupa­kan program kesiswaan yang di­helat tiap tahunnya. Kali ini, untuk agenda masa bhakti 2018/2019. Proses pemilihan tahun ini meli­batkan tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. “Seperti tahun sebelumnya, pemilihan dilakukan dengan cara pencoblo­san, seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lah,” kata lelaki yang akrab disapa Aldi itu.

Untuk penyelenggaraan tahun ajaran kali ini, terdapat penilaian khusus yang diberikan pihak se­kolah

kepada calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Selain memberikan ruang dan waktu untuk kandidat melakukan orasi dan pemaparan visi misi dari masing-masing, tim penilai dari sekolah menyediakan wak­tu untuk sesi tanya jawab serta wawancara seputar pemecahan beragam permasalahan siswa di sekolah, umumnya Kota Bogor. Hal itu untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif untuk pemecahan masalah dari kandi­dat. Apalagi, tema yang diusung yakni soal kemacetan dan men­jamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di tempat yang tidak seha­rusnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMP Taruna Andigha terpilih, Sadrina Rabbani, menuturkan,

sebagai langkah awal ia beserta rekan akan membuat struktur organisasi ke­siswaan.

 

Sumber :

https://voi.co.id/