Shahlan Ajak Masyarakat Melestarikan Seni Tari

Shahlan Ajak Masyarakat Melestarikan Seni Tari

Shahlan Ajak Masyarakat Melestarikan Seni Tari

Shahlan Ajak Masyarakat Melestarikan Seni Tari

Pemerintah Kota

Dalam rangka mengevaluasi kemahiran dan keterampilan binaan dalam penguasaan seni tari, Sanggar Seni Bagaskara menggelar Evaluasi Tari ke-XIV. Kegiatan evaluasi dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi di mal BTM, Kota Bogor, Minggu (3/12/2017).

Pemerintah Kota

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Shahlan menyampaikan terima kasih kepada mal BTM yang selalu menyediakan tempat evaluasi sanggar binaan Disparbud Kota Bogor.

“Begitu juga kepada orang tua siswa yang telah mempercayai sanggar Bagaskara agar anak kita bisa betul-betul mencintai terhadap seni sunda sebagai warisan kearifan lokal dan juga sebagai warisan nenek moyang kita,” kata Shahlan.

Shahlan menerangkan

Bahwa seni tari merupakan salah satu jati diri bangsa, dimana sebagai orang Jawa Barat sebagai orang Sunda mau tidak mau, suka tidak suka, harus suka dan cinta terhadap seni budayanya.

“Dengan seni tari kita akan lebih meningkatkan jati diri kita, terutama bagi anak-anak kita sebagai penerus bangsa. Insya Allah dengan memiliki keterampilan tari ini akan membawa dampak yang baik kedepan,” terangnya.

Oleh karena itu

Ia mengajak semua untuk dapat melestarikan, mempelajari, mencintai seni tari dalam kehidupan sehari-hari karena akan membawa dampak baik, juga dengan seni tari ini akan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

 

Sumber : https://solopellico3p.com/