Seminar Awal Pasis SESKOAU A-52

Seminar Awal Pasis SESKOAU A-52

Seminar Awal Pasis SESKOAU A-52

Seminar Awal Pasis SESKOAU A-52
Seminar Awal Pasis SESKOAU A-52

BANDUNG BARAT- Penseskoau, (19/3) 2015,  Wakil Komandan Seskoau

Marsekal  Pertama TNI Emir Panji Dermawan  secara resmi membuka seminar awal Perwira Siswa (Pasis)  Seskoau Angkatan ke-52 di Bangsal Srutasala Lembang Bandung Barat.
Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsda TNI Anang Murdianto yang dibacakan Wadanseskoau mengatakan seminar awal pendidikan ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk menambah pengetahuan dan  pengalaman Perwira Siswa dalam  menyelenggarakan suatu kegiatan seminar yang baik dan benar sesuai aturan-aturan pelaksanaannya.

Diharapkan dalam seminar ini Perwira Siswa  dapat mengembangkan pelajaran-pelajaran yang sudah diperoleh, antara lain teknik pengambilan keputusan, teori berdiskusi, analisa dan metodologi riset untuk mengidentifikasi masalah, merumuskan masalah lalu kemudian mampu mencari solusi atas permasalahan yang terjadi ujar Danseskoau.

Selanjutnya Danseskoau menegaskan bahwa seminar awal pendidikan

merupakan aplikasi teori seminar tentang mekanisme serta cara-cara berseminar sesuai dengan ketentuan yang diawali dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengakhiran serta evaluasi.

Selain dari itu para Perwira Siswa juga akan melaksanakan diskusi dan pembahasan suatu makalah yang memenuhi persyaratan ilmiah serta menghasilkan naskah yang berbobot dan memiliki nilai guna yang tinggi.

Sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh lembaga yakni “Pengembangan Organisasi Kodikau untuk Meningkatkan kualitas Hasil Didik”.   Maka para Pasis diharapkan mampu menghasilkan naskah yang berbobot dan bernilai strategis bagi pimpinan TNI Angkatan Udara pada umumnya dan Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-52 pada khususnya, sebagai bekal pengalaman dalam melaksanakan tugas-tugas mendatang.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP

selaku pemrasaran  menyampaikan bahwa pengembangan organisasi Kodikau  untuk meningkatkan kualitas hasil didik perlu dilakukan antara lain dengan cara validasi organisasi, pembentukan organisasi baru, penurunan atau peningkatan organisasi sehingga apabila hal tersebut dilakukan maka dibutuhkan penambahan personel dan tentunya  penambahan anggaran.

 

Baca Juga :