Seluruh SMP/Mts di Kobar 100 Persen Laksanakan UNBK

Seluruh SMP Mts di Kobar 100 Persen Laksanakan UNBK

Seluruh SMP/Mts di Kobar 100 Persen Laksanakan UNBK

Seluruh SMP Mts di Kobar 100 Persen Laksanakan UNBK
Seluruh SMP Mts di Kobar 100 Persen Laksanakan UNBK

Sebanyak 72 sekolah terdiri dari 60 SMP dan 12 MTs di Kabupaten Kotawaringin Barat

(Kobar) dipastikan 100 persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 ini.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar Rosihan Pribadi menerangkan, untuk tahun 2019 lalu, SMP/MTs di Kabupaten Kobar masih melaksanakan dua jenis ujian yakni UNBK dan Ujian Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) bagi sekolah yang tidak memiliki infrastruktur komputer.
“Tahun 2020 ini semua SMP/Mts di Kobar bakal melaksanakan UNBK,” ujar Rosihan, Selasa (14/1).

Menurut Rosihan, UNKP tahun 2020 di Kobar bakal ditiadakan

, pasalnya sistem menggelar UNKP harus melalui prosedur yang panjang, seperti halnya soal yang harus dikawal oleh petugas keamanan menggunakan berita acara serah terima, saat selesai ujian juga harus mengirim kembali ke Disdikbud Kobar.
“Dengan UNBK, semua lebih mudah dan efesiensi waktu dan tenaga, semua soal ada diserver dan hanya bisa dibuka saat hendak ujian berlangsung,” tandasnya.

Rosihan menejelaskan, dari 72 SMP/MTs yang mengikuti UNBK

tersebut jumlah pesertanya ada 4.300 pelajar. UNBK akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 20 hingga 23 April 2020
“Bagi sekolah yang tidak memiliki fasilitas komputer dan internet, nantinya akan menumpang di sekolah terdekat yang memiliki fasilitas tersebut.
“Contohnya SMA 1 Pangkut. Ada beberapa SMP terdekat yang namtinya bakal menumpang di sekolah tersebut untuk pelaksanaan UNBK. Atau SMP di Tanjung Putri bisa menumpang ke SMP 1 Arsel, dan SMP di Desa Sungai Cabang menumpang ke SMP di Kubu,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/