Segudang Manfaat Pepaya Buat Wajah

Segudang Manfaat Pepaya Buat Wajah

Segudang Manfaat Pepaya Buat Wajah

Segudang Manfaat Pepaya Buat Wajah
Segudang Manfaat Pepaya Buat Wajah

Hayo, siapa di sini yang suka banget sama yang namanya buah Pepaya? Warnanya yang cerah, manis, dan segar ini pasti hampir semua orang suka. Apalagi, di Indonesia, gampang banget nemuin buah Pepaya karena mudah tumbuh di negara dengan iklim tropis.

Buah Pepaya sendiri, hampir seluruh bagiannya, bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, lho!

Daun Pepaya dan bunga Pepaya bisa digunakan untuk membuat masakkan. Enggak, ketinggalan, nih, getah Pepaya yang mengandung Papatin ternyata sudah menjadi komoditas dagang untuk industri makanan dan tekstil.

Nah, kalau buahnya sendiri, selain baik untuk pencernaan dan juga kesehatan mata, ternyata juga punya manfaat untuk kulit wajah kita, lho. Yuk, cari tahu lebih lanjut manfaat Pepaya untuk wajah.

 

Memudarkan bekas jerawat

Kalau wajah kalian pada saat berjerawat meninggalkan bekas berwarna kemerahan atau bahkan noda gelap, Pepaya adalah penyelamat kalian! Buah Pepaya mengandung vitamin A yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan menenangkan kulit. Selain itu, adanya kandungan senyawa karpain, mampu membersihkan wajah dan juga mencegah adanya jerawat kembali hadir di wajah kamu, girls.

 

Mencegah penuaan dini

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah kamu, ternyata bisa membuat wajah terlihat kusam dan warna kulit tidak merata. Hal ini, karena terhambatnya proses regenerasi kulitmu. Buah Pepaya sendiri ternyata bisa membantu kamu mencegah penuaan dini. Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) di dalam pepaya, dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Nah, untuk memaksimalkan pencegahan proses penuaan dini dengan mengonsumsi buah Pepaya, kamu bisa mencoba CLEAN & CLEAR Fruit Essentials Facial Cleanser Energizing Berrysebagai pembersih wajah. Formula anti-bakterinya bantu cegah masalah umum pada kulit (cerahkan kulit kusam, singkirkan minyak, cegah jerawat).

 

Melembabkan kulit wajah

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering, harus mulai bersahabat nih sama si buah Pepaya. Adanya kandungan potassium, dapat membantu untuk menghidrasi dan melembabkan kulit yang kering. Enggak ketinggalan, kandungan Kalium di dalam pepaya juga membantu melembapkan kulit dan menyeimbangkan pH bagi tubuh.

Kelembapan kulit wajahmu juga bisa semakin oke nih kalau kamu juga menggunakan CLEAN & CLEAR Natural Bright Face Wash sebagai pembersih wajah. Kandungan Honey & Glycerin di dalamnya, membantu menjaga kelembapan alami kulit

 

Mencegah pigmentasi pada wajah

Pigmentasi adalah kondisi di mana adanya perubahan kulit wajah menjadi lebih gelap hanya di bagian tertentu. Biasanya, hal ini bisa muncul di daerah pipi, bibir atas, dahi, dan dagu. Jika kamu mengalami hal tersebut, buah Pepaya bisa membantu mencegah pigmentasi berlebih. Pepaya dapat menghidupkan kembali melanosit yang menghasilkan warna kulit aslimu.

Wah, ternyata, buah Pepaya banyak banget ya girls manfaatnya buat kulit wajah kita. Untuk merasakan manfaat buah Pepaya sendiri, ada banyak caranya lho sekarang. Selain kamu bisa makan buahnya langsung, kamu bisa juga menjadikannya masker dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya. Agar lebih maksimal, jangan lupa juga untuk melakukan cleansing, toning, dan moisturizing setiap harinya.

Sumber : http://www.ngegas.com/