Raib dari Kamera Huawei P30 Pro

Raib dari Kamera Huawei P30 Pro

Raib dari Kamera Huawei P30 Pro

Raib dari Kamera Huawei P30 Pro
Raib dari Kamera Huawei P30 Pro

Menyerupai pendahulunya (P20 Pro dan Mate 20 Pro)

Huawei P30 Pro bisa dibilang salah satu smartphone kamera terbaik di pasaran saat ini. Kendati demikian, ternyata ada dua fitur kamera yang hilang dibandingkan model sebelumnya.

Dua fitur itu adalah perekaman video 4K pada 60fps dan fitur autofocus pada kamera selfie 32MP. Dan baru-baru ini Huawei menjelaskan alasannya.

Dalam sebuah wawancara dengan beberapa publikasi berita, raksasa China itu ditanyai tentang kurangnya dukungan Huawei P30 Pro untuk perekaman video 4K pada 60fps.

Huawei P30 Fokus Pada Peningkatan Speaker dan Kamera?

Untuk mempertahankan keputusannya, perusahaan berpendapat bahwa manfaat dari video 4K “hanya dapat dilihat di layar yang sangat besar” dan, sebagai hasilnya, “tidak masuk akal” untuk menambahkan opsi rekaman tersebut ke smartphone.

Huawei juga menunjukkan bahwa format ini menghabiskan banyak memori, oleh karena itu ia merekomendasikan pembuatan film dalam video Full-HD. Huawei P30 Pro masih bisa merekam video 4K namun pada 30fps.

Mimpi Punya Huawei Mate 20 Pro Makin Bisa Terwujud

Perhatian juga diberikan pada kamera selfie 32MP pada Huawei P30 dan P30 Pro tidak mendukung autofocus, sebuah fitur yang sering hadir pada perangkat saingan.

Untuk ini, Huawei mengatakan bahwa menggunakan “sensor terbaik” adalah “lebih penting” daripada menggunakan yang memiliki fitur terbanyak dan autofokus tidak diperlukan untuk kamera depan karena sebagian besar selfie diambil dari “posisi tetap.”

Resmi, Huawei Mate X Meluncur Juni 2019

Huawei juga mengungkapkan bahwa dukungan autofocus akan membuat notch sedikit lebih besar, sesuatu yang tidak diinginkan perusahaan menyangkut desain.

Kendati fitur video 4K 60fps dan selfie autofocus lenyap di perangkat terbaru, sebagai penerus dinasti flagship Huawei, P30 Pro tetap mengusung banyak peningkatan, terutama di sektor kamera. Berkat sensor yang diperbarui, kinerja cahaya rendah yang mengesankan, dan kemampuan zoom canggih, kamera Huawei P30 Pro kian cemerlang.

Sumber : https://ngelag.com/