PT KAI Tertibkan Bangunan Liar

PT KAI Tertibkan Bangunan Liar

PT KAI Tertibkan Bangunan Liar

PT KAI Tertibkan Bangunan Liar
PT KAI Tertibkan Bangunan Liar

BANDUNG – PT KAI Daop Dua Bandung terus melakukan penertiban

bangunan liar yang berada didalam lingkup aset perusahaan. Penertiban dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen KA.

Kepala Humas Daop Dua Bandung Zunerfin mengatakan penertiban dilakukan di seluruh stasiun dalam wilayah Daop Dua Bandung. Seperti penertiban yang direncanakan di kawasan Stasiun Timur sekitar Kebon Kawung pada Kamis ini.

“Ada 19 kios yang kami akan tertibkan. Tadi sudah akan dibongkar

tetapi mereka meminta penundaan, jadi kami tunda dulu , melihat situasi,” ujar Zunerfin di kantornya hari ini.

Dia mengatakan penertiban dilakukan juga di Padalarang dan juga Cimahi. Penertiban dilakukan untuk menata kembali aset perusahaan yang terbengkalai bahkan dikuasai oleh orang lain atau pihak ketiga.

“Penertiban di Stasiun Timur itu untuk perluasan lahan parkir. Sebab lahan parkir sudah terlalu kecil untuk menampung kendaraan. Terlebih banyak penumpang yang menitipkan atau menginapkan kendaraan di parkiran.”

Dia menegaskan sebenarnya tidak ada alasan bagi pemilik bangunan liar

untuk menolak pindah karena selama ini mereka sudah menikmati fasilitas secara gratis tanpa sewa.

“Mereka menggunakan pengacara, tentu itu tidak perlu, sebab lahan itu aset PT KAI. Jika aset diperlukan sewaktu-waktu bisa dipakai, meski pun mereka mengaku ada kontrak tertulis untuk sewa. Apalagi jika tidak ada, seharusnya dengan sukarela untuk pindah.” Tjo

 

Baca Juga :