Pentingnya Cegah Bullying Mulai Dari Sekolah

Pentingnya Cegah Bullying Mulai Dari Sekolah

 

Pentingnya Cegah Bullying Mulai Dari Sekolah

SMA Taruna Terpadu Bogor Centre School

SMA Taruna Terpadu Bogor Centre School (Borces) menyambut baik acara seminar Diseminasi Perlindungan Terhadap Anak dan Stop Bullying Menuju Kota Layak Anak yang diikuti ratusan kepala sekolah. Pasalnya, bullying dapat diantisipasi mulai dari lingkungan sekolah. Hal itu dijelaskan Kepala SMA Taruna Terpadu (Borces) Muztahidin Al Ayubi selaku tuan rumah kegiatan seminar, Senin (07/08/2017).

Menurut Muztahidin

Kegiatan ini sangat baik karena sangat bermanfaat bagi orang banyak terutama guru-guru. “Kami juga berterimakasih karena sekolah kami ditunjuk sebagai tuan rumah pengelenggaraan seminar ini,” ujarnya.

Muztahidin menerangkan

Untuk mengantisipasi adanya bullying atau kekerasan terhadap anak disekolahnya, pihaknya memiliki berbagai cara. Pertama,  membudayakan semua guru ketika melihat ada gejala pembullyan langsung direspon. Kedua, pihak sekolah memasang mata dan telinga terutama para sekuriti untuk memantau para siswa.

Selain itu kata dia

Pihak sekolah juga bekerjasama dengan tukang ojek mulai dari Parung sampai Underpass jalan Sholeh Iskandar (Sholis). Ketika ada tawuran atau kumpul-kumpul tidak jelas mereka langsung menginformasikan kepada petugas sekuriti. “Begitu mendapat info petugas sekuriti kami langsung bergerak mendatangi lokasi,” jelas Muztahidin.

Ia mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya kejadian bullying atau kekerasan. Kalaupun ada pihak sekolah akan memberikan teguran dengan bahasa kasih sayang. Namun jika sudah melampaui batas tentunya diberikan sanksi sesuai Undang-Undang yang berlaku.

 

Artikel terkait :