Pembagian Seragam Gratis Untuk Siswa SD-SMP di Kota Mojokerto Molor

Pembagian Seragam Gratis Untuk Siswa SD-SMP di Kota Mojokerto Molor

Pembagian Seragam Gratis Untuk Siswa SD-SMP di Kota Mojokerto Molor

Pembagian Seragam Gratis Untuk Siswa SD-SMP di Kota Mojokerto Molor
Pembagian Seragam Gratis Untuk Siswa SD-SMP di Kota Mojokerto Molor

Pembagian seragam gratis untuk jenjang SD dan SMP sederajat di Kota Mojokerto kembali terlambat diterima ribuan peserta didik baru.

Pasalnya, diprediksi seragam gratis tiga jenis tersebut baru akan dibagikan tanggal 30 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, sesuai arahan Walikota Mojokerto akan dibagikan seragam gratis tapi ada keterlambatan sekitar dua minggu. “Mulai dibagikan tanggal 30 Juli, pembagian dijadwalkan 3 hari,” ungkapnya, Rabu (17/6/7/2019).

Idealnya kain seragam gratis diterima siswa baru saat daftar ulang 11-12 Juli 2019

. Pasalnya, tanggal 16 Juli para peserta didik baru sudah memasuki tahun ajaran baru 2018-2019. Namun saat ini masih di Laboratorium yang direkom Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto.
Baca Juga:

Dindik Ponorogo Pasrah dengan Keputusan Forum RDP
Rebutan, SDN Jagalan Kota Mojokerto Kurang Siswa
Gubenur Jatim: PPDB 2019 Pakai Sistem Zonasi
SMAN 1 Kota Mojokerto Terima 114 Calon Siswa Tapi….
Formulasi Bantuan Pendidikan di Surabaya Diatur Ulang

“Kain itu arahan dari ULP, Kejaksaan dan Kepolisian sehingga kita harus ikuti prosedur, kain yang ada,

yang sudah ada pemenangnya harus di Lab kan dulu apakah cocok dengan yang dibagikan kwalitasnya. Kami mohon maaf kepada masyarakat atas keterlambatan seragam gratis ini,” katanya.

Karena proses belajar mengajar sudah dimulai, lanjut Amin, para siswa diperkenalkan memakai seragam lama karena ada keterlambatan dua minggu. Menurutnya, keterlambatan tersebut juga terjadi pada tahun pelajaran 2018/2019 lalu, yang baru dibagikan bulan Oktober.

“Seremonial sudah dibagikan saat Hari Jadi kemarin, ini sudah cepat. Semoga tahun depan tidak mengalami keterlambatan lagi. Sesuai jumlah siswa SD-SMP kelas 1. Seragam gratis tersebut diperuntukkan siswa SD baik Negeri dan swasta, MI, SMP Negeri dan swasta, Mts Negeri dan swasta,” ujarnya.

Setiap siswa akan mendapat satu stel seragam nasional, satu stel seragam pramuka dan satu stel seragam khas daerah. Seragam khas daerah Kota Mojokerto yakni warna oranye-hitam. Sesuai kuota yang ada, jumlah peserta didik baru di Kota Mojokerto tahun ini mencapai 5.964 siswa.

Terdiri dari 2.776 siswa tingkat SD/MI sederajat dan 3.188 siswa SMP/MTs sederajat. Pemkot Mojokerto menganggarkan Rp2,3 miliar, pengadaan 19.599 stel seragam SD/MI dan SMP sederajat. Sementara kebutuhan seragam bagi siswa baru mencapai 17.892 stel

 

Baca Juga :