Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep VISION AVTR yang menakjubkan

Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep VISION AVTR yang menakjubkan

Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep VISION AVTR yang menakjubkan

 

Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep VISION AVTR yang menakjubkan
Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep VISION AVTR yang menakjubkan

Merek Jerman Mercedes telah meluncurkan mobil konsep listrik langsung dari masa depan: Visi AVTR .

 

Terinspirasi oleh alam semesta Avatar , ini bertujuan untuk menempatkan orang, mesin, dan alam di jantung pengalaman pengguna.

The Mercedes Grup memiliki seni dan cara untuk menempatkan menyoroti pada proyek-proyek. Mobil konsep terbarunya diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas.

Visi AVTR (Advanced Vehicle Transformation), dinamai menurut namanya, mengambil ilham dari dunia Avatar, yang disutradarai oleh James Cameron. Hasilnya adalah model yang sepenuhnya futuristik berdasarkan interaksi antara manusia, mesin dan alam.

Dari luar, kendaraan memiliki bentuk yang sangat bulat: penampilan keseluruhannya bahkan mirip dengan kepompong. Atmosfer interiornya yang biru mengingatkan pada suasana dominan dari karya film tersebut, sementara Dinamica vegan leather dan lantai kayu membentuk bagian dari interior produk.

Sederhananya: para desainer telah menyerahkan kuda-kuda mereka untuk merancang sebuah kendaraan roda empat yang fantastik.
Koneksi manusia-mesin
Ditempatkan di jantung pengalaman pengguna, interaksi manusia-mesin diwujudkan oleh area khusus yang terletak di tempat konsol tengah.

“Alih-alih setir tradisional, elemen kontrol multifungsi di tengah konsol memungkinkan manusia dan mesin untuk bergabung,” menjelaskan siaran pers yang tersedia untuk diunduh di situs resmi Mercedes .

Mercedes-Vision-AVTR-console

Dia melanjutkan: “Dengan meletakkan tangan Anda pada unit kontrol, interior menjadi hidup dan kendaraan mengenali pengguna dengan detak jantung dan pernapasannya.

Menu pilihan diproyeksikan ke telapak tangan, di mana penumpang dapat memilih antara berbagai fungsi secara intuitif.

Misalnya, grafik 3D dapat digunakan untuk menjelajahi dunia virtual Pandora dari berbagai perspektif.

700 KM OTONOMI
Koneksi biometrik ini didukung oleh tiga puluh tiga “flap bionik” yang dipasang di atap kendaraan: “Mereka mengingatkan pada skala reptil dan dapat berkomunikasi dengan pengemudi,” kata laporan itu.

Dari sudut pandang teknis, Visi AVTR selalu mengikuti kegembiraan mesin listrik, yang menghasilkan 300 kW, atau 407 tenaga kuda.

Baterai 110 kWh-nya juga memberikan jangkauan 700 kilometer, semuanya tersedia dalam penggerak empat roda.

Akhirnya, teknologi pengisian otomatis akan memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu 15 menit.

AVTR ditutupi punggungnya dengan 33 sisik yang dapat ditarik, disebut “bionic flaps” oleh Mercedes, yang menurut perusahaan dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Bentuk roda secara langsung terinspirasi oleh biji putih lambang pohon jiwa yang dapat dilihat pada rilis teater 2009.

Keempat roda melingkar ini dirancang sedemikian rupa sehingga mobil konsep dapat bergerak secara horizontal maupun ke samping.
Mercedes-VISION-AVTR

Temukan semua berita CES 2020 di News Tech

Ini semua adalah fantasi yang tidak akan menjadi kenyataan: itulah konsep mobil konsep.

Baca Juga: