MENGOLAH FILE

MENGOLAH FILE

Manjemen file atau pengaturan file merupakan suatu hal penting karena file-file yang digunakan dalam suatu program tidaklah sedikit jumlahnya. Ada yang memiliki ratusan, bahkan ada yang mencapai ribuan file. Disamping itu, ada juga file-file data. Manajemen file dapat digunakan user untuk membuat folder agar file-file dalam komputer dapat dikelompok-lompokkan

  1.    Menu Pull-Down

Menu pull-down adalah perintah komputer yang ditampilkan menurut kelompoknya yang tepatnya berada pada menu bar. Kelompok perintah pada menu pull-down, antara lain file, edit, view, insert, format, tolls, table, window, dan help. Masing-masing menu memiliki fungsi berbeda-beda. Untuk menggunakan menu pull-down dapat dilakukan dengan mengarahkan kursor pada menu yang dipilih kemudian klik tombol kiri mouse atau dengan car menekan tombol Alt dan diikuti dengan huruf yang digaris bawahi. Misalnya, Alt + F untuk membuka file dan Alt + E untuk membuka menu edit.

  1. File, Folder, Dan Membuat Folder

File adalah unit penyimpanan dasar dalam sebuah komputer. Sebuah file memungkinkan sistem operasi windows memisahkan sekumpulan informasi yang satu dengan yang lain. Sebagai contoh, ketika perangkat lunak pengelolah kata digunakan untuk menulis surat maka surat tersebut akan disimpan ke dalam nama dan jenis yang unik. Pada saat perangkat lunak pengolah gambar digunakan, file gambar akan disimpan dalam sebuah jenis file unik yang berbeda.

Folder adalah ruangan atau direktori yang digunakan untuk menyimpan file atau folder lain. Foldr mempermudah penyusunan file-file yang dibuat. Dapat dikatakan bahwa dalam sebuah folder-folder atau file-file.

Folder sangat bermanfaat untuk mengatur file-file dalam komputer kita. Oleh karena itu, aturlah file-file atau folder-folder dalam komputer anda agar dapat dibuat dengan berbagai cara, salah satunya adalah sebagai berikut;

  1. Arahkan kursor ke menu file, kemudian tekan tombol kiri mouse sekali.
  2. Klik pada new
  3. Klik pada pilihan folder sehingga pada layar muncul sebuah folder baru dengan tulisan new folder.
  4. Ketik nama folder yang kamu inginkan, misalnya ketik “tugas TIK”
  5. Jika sudah selesai mengetik nama folder, arahkan kursor ke sembarang tempat lalu klik.

sumber :

https://solopellico3p.com/beli-mobil-bekas/