Mahasiswa Baru UMB Meningkat 10 Persen

Mahasiswa Baru UMB Meningkat 10 Persen

Mahasiswa Baru UMB Meningkat 10 Persen

Mahasiswa Baru UMB Meningkat 10 Persen
Mahasiswa Baru UMB Meningkat 10 Persen

Universitas Mercu Buana (UMB) menerima 621 mahasiswa pada tahun ajaran 2019/2020

. Jumlah mahasiswa baru itu meningkat 10 persen dari tahun ajaran sebelumnya.

Kepala Biro Administrasi Pembelajaran UMB, Supriyatno mengatakan, jumlah mahasiswa baru pada tahun ajaran ini meningkat cukup signifikan. Pada tahun ajaran lalu UMB hanya menerima 500 mahasiswa, sementara tahun ini mencapai 621 mahasiswa.

”Alhamdulillah ada perkembangan penerimaan mahasiswa tahun ini, kita sangat bersyukur kampus UMB bisa dipercaya oleh masyarakat sekitar,” ujar Supriyanto dalam acara pengukuhan mahasiswa baru di halaman UMB kampus B, Kamis (29/8).

Menurutnya, tingginya jumlah mahasiswa baru tak terlepas dari akreditasi yang dimiliki UMB.

Dari 24 program studi (prodi) yang ada, 13 prodi diantaranya terakreditas A.

”Jadi mahasiswa baru memilih kampus UMB sudah pasti tidak salah, karena kita sudah memiliki kampus yang akreditasinya sudah sangat baik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini UMB memiliki 5.027 mahasiswa aktif Adapun fakultas yang tersedia diantaranya, fakultas ekonomi dan bisnis, psikologi, teknik, ilmu komunikasi, ilmu komputer, desain dan seni kreatif, serta pasca sarjana.

”Tahun ini fakultas ekonomi dan bisnis masih menjadi primadona pilihan mahasiswa UMB,”

katanya.

Ia berharap mahasiwa baru UMB bisa memenuhi dan mentaati peraturan di dalam kampus serta lulus dengan tepat waktu. ”Selamat untuk mahasiwa baru, taati peraturan, belajar dengan baik serta lulus lah dengan tepat waktu,” tukasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/