Low Cost Adalah

Low Cost Adalah

Low Cost Adalah

Low Cost Adalah
Low Cost Adalah

Pengertian bisnis biaya rendah atau low cost adalah bisnis yang memilih strategi memangkas beberapa atribut produk agar dapat meminimalisir biaya kemudian dapat menawarkan produk dengan harga lebih murah. Tidak ada embel-embel (no frills) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan setiap layanan atau produk dimana fitur non-esensialnya telah dihapus untuk menjaga harga rendah. Penggunaan istilah no frills mengacu pada sesuatu yang ditawarkan kepada pelanggan tanpa biaya tambahan.

Konsep low cost merupakan strategi yang menekan semua cost dalam perusahaan AisAsia. Hal ini mencakup cakupan yang sangat luas mulai dari menekan harga aftur, mempercepat turn around time di setiap airport, menekan cost untuk ground handling, menekan cost marketing, dan lain sebagainya. Kunci dari sebuah strategi yang sukses adalah sulit untuk di tiru oleh para kompetitor dan sejauh ini, belum ada low cost carrier yang dapat menekan cost lebih rendah dari AirAsia. Ini adalah strategi AirAsia, dengan menekan semua cost tanpa mengorbankan kualitas, keamanan dan kenyamanan.

Kunci dalam menyajikan tarif rendah adalah konsisten menjaga biaya tetap rendah. Untuk mencapai biaya rendah dibutuhkan efisiensi tinggi di setiap bagian dari bisnis dan mempertahankan kesederhanaan. Oleh karena itu setiap proses sistem harus menggabungkan praktek-praktek industri terbaik.

Sumber : https://rakyatlampung.co.id/faraway-4-apk/