LaunchNotes membantu perusahaan mengkomunikasikan pembaruan perangkat lunak mereka dengan lebih baik

LaunchNotes membantu perusahaan mengkomunikasikan pembaruan perangkat lunak mereka dengan lebih baik

LaunchNotes membantu perusahaan mengkomunikasikan pembaruan perangkat lunak mereka dengan lebih baik

 

LaunchNotes membantu perusahaan mengkomunikasikan pembaruan perangkat lunak mereka dengan lebih baik
LaunchNotes membantu perusahaan mengkomunikasikan pembaruan perangkat lunak mereka dengan lebih baik

LaunchNotes , sebuah startup yang didirikan oleh tiga mantan karyawan Atlassian, memudahkan bisnis untuk

mengkomunikasikan perubahan dalam produk perangkat lunak mereka kepada tim internal dan pelanggan eksternal mereka. Dalam praktiknya, Anda dapat menganggapnya sebagai produk yang mirip dengan Statuspage, yang memudahkan perusahaan untuk mengomunikasikan status sistem mereka. Dan itu mungkin tidak mengherankan, mengingat bahwa dua dari tiga co-founder, Tyler Davis dan Tony Ramirez, sebelumnya mengerjakan layanan itu, yang kemudian dijual ke Atlassian.

LaunchNotes sekarang umumnya tersedia.

Sebagai Jake Brereton, pendiri ketiga dan mantan kepala pemasaran untuk Jira di Atlassian,mengatakan kepada saya, sebelum mendirikan LaunchNotes, tim telah menyadari betapa sulitnya bagi banyak bisnis perangkat lunak untuk menjaga catatan rilis mereka diperbarui. Bukan hal yang aneh bagi banyak perusahaan untuk mengirimkan pembaruan beberapa kali sehari, yang hanya membuat penulisan catatan rilis komprehensif menjadi lebih sulit. Itu tidak membantu bahwa Agile Manifesto tidak benar-benar menyoroti nilai dokumentasi ketika ia menganjurkan untuk ” bekerja perangkat lunak di atas dokumentasi yang komprehensif .”

Pelacak proyek, tim berpendapat, sangat bagus untuk menjaga tim tertentu dalam lingkaran, tetapi dibutuhkan lapisan komunikasi di atas itu untuk mengkonsolidasikan pembaruan tersebut dan mendistribusikannya di seluruh organisasi dan untuk pemangku kepentingan luar.

Apa yang ingin dicapai LaunchNotes adalah semacam jalan tengah, di mana PM dapat memperbarui konstituen

mereka tentang perubahan yang berlaku pada pekerjaan dan bisnis mereka secara keseluruhan kemudian dapat mengkomunikasikan perubahan yang relevan kepada pelanggan mereka, semua dari satu platform. Tim LauchNotes secara khusus mencatat betapa berguna layanan seperti ini untuk tim non-teknis yang perlu mengkomunikasikan perubahan kepada pelanggan tetapi saat ini sering dibiarkan dalam kegelapan, terutama karena gerakan DevOps mendorong pembaruan yang lebih cepat.

Menulis pembaruan di LaunchNotes sangat mudah, seperti yang Anda harapkan, dan pembaruan dapat dengan mudah diarahkan ke situs internal atau eksternal. Ada fitur penandaan yang rapi yang memudahkan pemangku kepentingan untuk fokus pada topik yang paling penting bagi mereka (pikirkan aplikasi seluler, API, integrasi, dll.), Tetapi sebagian besar, tim fokus untuk menjaga hal-hal sederhana. Sistem ini juga memungkinkan pengguna untuk berlangganan pembaruan yang relevan bagi mereka dan mendapatkan peringatan ketika ada perubahan.

Sementara LaunchNotes masih dalam masa-masa awal – dan tetap didanai sendiri – sudah diperhitungkan oleh Atlassian, Twiliodan Loom di antara para pelanggannya (di sini adalah halaman LaunchNotes Loom).

Tim masih berpikir tentang bagaimana hal itu dapat mengotomatisasi lebih dari proses pembaruan melalui integrasi

dengan alat manajemen proyek yang ada, tetapi Brereton menekankan bahwa ini kurang tentang otomatisasi daripada membuatnya mudah bagi tim pengembangan untuk berkomunikasi dengan pemangku kepentingan non-teknis mereka.

Harga untuk LaunchNotes mulai dari $ 29, tetapi ada juga paket gratis yang memungkinkan untuk dua pengguna proyek dan hingga 50 pelanggan publik yang dapat mendaftar untuk peringatan. Paket gratis ini juga terbatas pada pembaruan publik dan tidak memungkinkan untuk perubahan desain utama.

Baca Juga: