Kesimpulan fitur pada antarmuka telematika

Kesimpulan fitur pada antarmuka telematika

Kesimpulan fitur pada antarmuka telematika

Kesimpulan fitur pada antarmuka telematika
Kesimpulan fitur pada antarmuka telematika

 

Pengertian dari antarmuka (interface) adalah

suatu layanan yang disediakan sistem operasi sebagai sarana interaksi antar pengguna dengan sistem operasi tersebut. Antarmuka ini sendri mempunyai dua macam yaitu Command Line Interface(CLI) tipe antarmuka ini dimana pengguna berinteraksi dengan sistem operasi melalui text-terminal. Dan Graphical User Interface(GUI) tipe antarmuka ini digunakan oleh pengguna untuk berinteraksi dengan sistem operasi melalui gamar, icon, menu dan menggunakan perangkat penunjuk seperti mouse atau track ball.

 

Lalu terdapat 6 teknologi yang terkait dengan antarmuka telematika yaitu

yang pertama Head Up Display (HUD) ini merupakan tampilan transparan yang menampilkan data tanpa mengharuskan penggunanya untuk melihat kea rah lain dari sudut pandang biasanya. Yang kedua adalah Tangible User Interface yaitu teknologi yang memberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan informasi digital melalui lingkungan fisik.  Yang ketiga adalah Computer Vision yaitu teknologi data citranyadapat dalam berbagai bentuk.

 

Yang keepat adalah Browsing Audio data yaitu teknologi

dengan menggunakan metode browsing jaringan yang digunakan untuk browsing video/audio yang ditangkap oleh sebuah IP kamera. Yang kelima adalah Speech Recognition yaitu teknologi yang bisa merubah suara menjadi tulisan. Dan yang terakhir adalah Speech Synthesis yaitu teknologi hasil kecerdasan buatan dari pembicaraan manusia.

Middleware adalah sebuah aplikasi yang secara logic berada diantara lapisan aplikasi dan lapisan data dari sebuah arsitektur layer-layer TCP/IP.

Baca Juga :