Kesalahan Mempercantik Diri yang Kerap Dilakukan

Kesalahan Mempercantik Diri yang Kerap Dilakukan

Kesalahan Mempercantik Diri yang Kerap Dilakukan

Kesalahan Mempercantik Diri yang Kerap Dilakukan
Kesalahan Mempercantik Diri yang Kerap Dilakukan

 

Tampil cantik setiap saat merupakan

Suatu keharusan bagi para wanita. Tak heran jika banyak wanita rela melakukan berbagai perawatan hingga merias wajah dengan ragam produk kecantikan ternama. Namun tahukah Anda, tanpa disadari ada beberapa kesalahan kecantikan yang kerap dilakukan wanita setiap harinya?

 

Dari sekian banyak kesalahan yang sering dilakukan wanita

Saat mempercantik diri, memompa maskara hingga membilas rambut dengan air panas merupakan kesalahan yang umum dilakukan para wanita. Berikut adalah beberapa kesalahan mempercantik diri yang juga sering dilakukan

 

Wanita seperti dilansir dari The Sun.

1. Membilas rambut dengan air panas
“Anda harus selalu mencuci rambut dan kulit kepala Anda dengan air hangat. Air panas sebenarnya merangsang kelenjar sebaceous di kulit kepala untuk menghasilkan lebih banyak minyak,” kata Andrew Barton selaku direktur kreatif di Headmasters Salons.

2. Memompa tongkat maskara
Memompa keluar masukkan maskara ke tabungnya tidak benar-benar efektif untuk mendapatkan banyak produk pada tongkat. Cara ini hanya menyebabkan maskara menjadi kering. Setiap kali menarik keluar tongkat dan memasukkannya kembali ke tabung, Anda memasukkan udara ke produk yang menyebabkan maskara menjadi gumpal dan bersisik.

3. Mengoleskan minyak rambut sebelum ditata
“Rambut menyerap minyak pada titik terlemahnya, membuatnya tampak seperti rambut dalam kondisi yang lebih baik daripada itu. Sebelum menggunakan alat-alat rambut, gunakan pelindung panas,” jelas Andrew.

4. Menggunakan bronzer untuk kontur
Bronzer dengan partikel yang memantulkan cahaya harus digunakan pada titik tertinggi pada wajah, seperti tulang pipi dan hidung untuk menciptakan ilusi bercahaya.

5. Mengoleskan krim mata di atas kelopak mata
Pengaplikasian krim mata harus selalu ditepuk daripada digosok, karena kulit di sekitar area mata lebih tipis, lebih halus dan rentan terhadap iritasi.

 

Menggunakan beauty blender dalam keadaan lembab

“Cara terbaik untuk menggunakan beauty blender adalah ketika basah atau benar-benar basah,” tutur Rea Ann Silver selaku pendiri beauty blender.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/