Huawei Y7 Pro Hp Kekinian Desain Kece

Huawei Y7 Pro Hp Kekinian Desain Kece

Huawei Y7 Pro Hp Kekinian Desain Kece

Huawei Y7 Pro Hp Kekinian Desain Kece
Huawei Y7 Pro Hp Kekinian Desain Kece

Di masa kini, sudah ada begitu banyak smartphone canggih

Yang hadir dengan berbagai fitur menarik. Nah, tentunya dengan perkembangan zaman, kebanyakan orang akan ingin memiliki suatu smartphone premium yang mampu menjalankan berbagai fungsi. Tapi, masalah yang kerap harus dihadapi adalah bujet, karena memang hp premium biasanya dijual di harga yang cukup tinggi. Namun, untungnya di beberapa tahun terakhir, berbagai merek mulai membuat handphone canggih di harga yang relatif terjangkau untuk menjawab kemauan pasar, dan salah satunya adalah raksasa ponsel Tiongkok yaitu Huawei. Kali ini, kita akan mengulas salah satu ponsel terjangkau milik Huawei yang cukup menarik, yaitu Huawei Y7 Pro. Yuk langsung saja kita ulas!

Walau Huawei mengatakan bahwa hp ini akan menjadi ponsel kelas entry level

Alias hp yang memang lebih terjangkau, desain dari smartphoneini terkesan cukup premium. Dengan bodi yang berbahan dasar polycarbonat, durabilitas dari handphone ini juga akan meningkat, ditambah juga dengan bodi bagian belakang Y7 Pro yang dibungkus oleh material keramik. Walau tidak memiliki fingerprint scanner, desain dari hp ini tetap terkesan sleek dan tidak murahan. Penempatan kameranya pun terinspirasi dari Huawei P20 Pro yang merupakan hp kelas flagship.

 

LAYAR YANG TERBENTANG LUAS

Dengan layar 6,26 inci beresolusi HD (720 x 1520) dengan rasio 19:9, layar dari Huawei Y7 Pro cukup lapang. Walau tentunya hp ini tidak menggunakan layar AMOLED, tapi layar IPS LCD pun sudah sangat mumpuni di tingkatan entry level. Rasio screen to body-nya pun cukup oke, di kisaran 80%. Seperti layaknya hp kekinian lainnya, layar Huawei Y7 Pro dilengkapi oleh poni atau biasa disebut sebagai notch dewdrop. Pastinya orang awam tidak akan mengira bahwa ini adalah layar dari hp kelas entry level.

 

KAMERA UNTUK PARA KREATOR

Memang dari awal Huawei mengatakan bahwa ponsel Huawei Y7 Pro dibuat bagi kaum milenial yang aktif dan suka berkarya. Oleh karena itu, tentunya kalangan muda membutuhkan kamera yang mumpuni untuk menangkap foto dan video dalam kualitas tinggi. Maka kamera dari Y7 Pro ini cukup apik, dengan dual camera beresolusi 13 MP dan 2 MP di bagian belakang, ditambah dengan teknologi AI yang akan meningkatkan kualitas jepretan, para pengguna akan dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei Y7 Pro memiliki kamera dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi oleh fitur Easy Hands-Free Shooting. Lantas, hasil selfie para pengguna akan memuaskan.

 

PERFORMA DAN KAPASITAS BATERAI YANG MEMUASKAN

Performa dan kapasitas baterai merupakan dua hal yang esensial dalam suatu handphone, terutama bagi para power user yang ingin memanfaatkan kapabilitas hp tersebut secara maksimal. Nah, berbicara soal kapasitas baterai, Huawei Y7 Pro ini dilengkapi oleh baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas yang begitu besar, handphone ini dijamin dapat beroperasi dalam waktu yang cukup lama, ditambah lagi Huawei telah menambahkan sistem operasi EMUI 9.0 yang memiliki sistem battery management yang apik. Soal performa, Y7 diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Jadi, para pengguna dapat menggunakan hp ini untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu cemas akan masalah lag atau delay.

 

FITUR LAINNYA

Huawei Y7 Pro tentunya juga dilengkapi oleh beberapa fitur lainnya yang wajib dimiliki oleh smartphone pada umumnya. Sebut saja fitur dual SIM, expandable memory hingga 512 GB, NFC, dan jack 3.5mm (yang di beberapa hp premium sudah tidak dapat ditemukan). Soal RAM dan ROM, Huawei Y7 pro memiliki RAM sebesar 3 GB dan kapasitas penyimpanan default sebesar 32 GB.

Itulah beberapa fakta dan spesifikasi dari Huawei Y7 Pro, hp entry level yang mumpuni. Soal harga, hp ini dikatakan akan dijual di kisaran harga 2 juta rupiah mulai dari tanggal 25 Januari 2019. Kira-kira apa kamu tertarik untuk memiliki hp ini?

Sumber : https://ngelag.com/