Fitbit memperoleh otorisasi FDA untuk ventilator darurat berbiaya rendah

Fitbit memperoleh otorisasi FDA untuk ventilator darurat berbiaya rendah

Fitbit memperoleh otorisasi FDA untuk ventilator darurat berbiaya rendah

 

Fitbit memperoleh otorisasi FDA untuk ventilator darurat berbiaya rendah
Fitbit memperoleh otorisasi FDA untuk ventilator darurat berbiaya rendah’

Fitbit telah mendapatkan Otorisasi Penggunaan Darurat (EUA) dari Food and Drug Administration (FDA) AS untuk

ventilator darurat Fitbit Flow. Perangkat keras ventilator berbiaya rendah, dan tidak memerlukan banyak pelatihan atau keahlian untuk digunakan, menjadikannya solusi yang baik untuk ditempatkan dalam skenario di mana sistem perawatan kesehatan diliputi oleh tekanan sumber daya yang berasal dari pandemi COVID-19.

Ventilator Fitbit didasarkan pada sistem MIT E-Vent , serta spesifikasi yang disediakan oleh pemerintah Inggris untuk ventilator yang akan digunakan oleh rumah sakit di negara itu selama wabah koronavirus yang sedang berlangsung. Ini adalah ventilator gaya resusitasi otomatis, yang pada dasarnya mereplikasi fungsi dari jenis tas resusitasi manual yang digunakan oleh paramedis dan EMT di lapangan.

Ini adalah gaya ventilator darurat yang telah menjadi populer karena pandemi, sebagian karena mereka dapat

dibangun dengan menggunakan komponen yang relatif terjangkau dan tersedia dibandingkan gaya standar ventilator medis yang biasanya digunakan oleh fasilitas kesehatan. Fitbit mengatakan percaya bahwa desainnya sangat efektif, dengan kombinasi sensor yang tepat, alarm otomatis dan fitur pemantauan pasien lainnya yang melengkapi otomatisasi pompa tas resusitasi.

Sementara banyak perhatian di sekitar kebutuhan untuk ventilator penggunaan darurat telah mereda dalam

beberapa pekan terakhir, kebutuhan masih ada, dan kemungkinan akan muncul kembali bersama dengan gelombang baru transmisi COVID-19 dalam beberapa bulan mendatang. Proyek-proyek seperti Fitbit Flow bertujuan untuk memberikan opsi jika diperlukan, dan FDA EUA berarti bahwa perusahaan sekarang dapat bekerja dengan mitra manufaktur yang ada untuk membangun ini dalam volume besar untuk memenuhi kebutuhan.

Ventilator seperti Flow tidak dirancang untuk menggantikan ventilator medis tradisional yang sudah ada – sebaliknya, ventilator dimaksudkan sebagai penghenti sementara, hanya digunakan bila perangkat keras itu tidak tersedia dalam jumlah yang dibutuhkan untuk merawat pasien.

Baca Juga: