Dunia Virtualmu

Dunia virtual Anda sendiri
Mainkan Tuhan – Jadilah Tuhan (meskipun hanya elektronik)

Bagian dari daya pikat video game adalah visual candy yang memukau layar TV. Tetapi bahkan gambar yang paling membuat ketagihan hanyalah setengah dari pertempuran. Setengah sisanya adalah keajaiban yang diberikan pada mata kita saat gambar-gambar ini menjadi hidup. Animasi yang dikontrol satu pemain sudah cukup untuk melarikan diri ke waktu dan tempat lain – waktu dan tempat yang diberikan oleh realitas virtual kepada Anda.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, realitas maya adalah dunia visual tiga dimensi hipotetis yang dibuat oleh komputer. Pemain dapat masuk dan bergerak serta berinteraksi dengan objek seolah-olah mereka ada di dunia ini.1 Beberapa game yang sudah ada di pasaran memberikan gambaran yang cukup bagus tentang apa itu VR dan apa yang bisa dilakukan. Video game di masa depan seperti Zelda, Halo, atau Harry Potter memungkinkan pemain memasuki lingkungan dan berinteraksi dengan objek, tetapi mereka tidak mengizinkan pemain untuk menciptakan lingkungan, dan itulah dunia virtual.

Tanpa sedikit pun pengalaman pemrograman, siapa pun dapat menciptakan dunia virtual dan bersenang-senang melakukannya. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah ide.

Pertama-tama, Anda ingin membuat rencana yang mencerminkan gagasan Anda tentang dunia sempurna, dunia paling gila, atau dunia teraneh yang dapat Anda bayangkan. Beberapa perangkat lunak dunia maya memberi Anda semacam templat (dunia “pemula”) yang dapat Anda gunakan untuk menambah dan pada akhirnya menciptakan dunia yang selalu Anda impikan. Game Maxis ‘SimCity atau SimTown adalah contoh yang baik dalam menggunakan model. Kedua game menawarkan lingkungan yang sudah dibuat sebelumnya yang menyediakan banyak ruang dan kemampuan untuk membentuknya menjadi salah satu pilihan Anda.

Tentu saja, Anda selalu dapat memulai dari awal. Satu-satunya masalah dalam memulai Scratch adalah dibutuhkan lebih banyak waktu dan lebih banyak pengetahuan untuk menambahkan beberapa fungsionalitas yang ditawarkan oleh dunia virtual. Apa pun caranya (dari awal atau dari templat), kebanyakan orang membuat dunia dengan menambahkan objek dan skenario – dan bahkan menghapus beberapa di antaranya hingga mereka menemukannya. keseimbangan sempurna.

Tempat yang baik untuk menemukan contoh apa yang dapat Anda buat di game dunia virtual adalah online. Setiap program yang tersedia untuk dunia virtual menyediakan lingkungan sampel yang dapat diunduh dan dipasang oleh pemain di sistem mereka sendiri. Beberapa pembuat game ini bahkan mengadakan kontes dan menghadiahkan pemenang dengan peningkatan gratis. Tempat lain yang cocok untuk mencari ide berasal dari buku fiksi: -historic, -fantasy, -futuristic, begitu Anda menyebutnya. Film fiksi ilmiah juga merupakan sumber ide yang bagus.

Pahami saja bahwa permainan virtual membutuhkan waktu. Roma tidak dibangun dalam sehari, begitu pula dunia virtual Anda. Tidak perlu terburu-buru dan ini adalah hiburan yang menenangkan. Luangkan waktu Anda dan bersenang-senanglah. Jangan khawatir tentang tidak mengetahui cara membuat item atau membuat peta – Anda dapat belajar melakukan hal-hal seperti itu pada waktunya. Tujuan Anda adalah menciptakan dunia yang menyenangkan, dan tidak membantu jika Anda selalu frustrasi.

Jika sudah siap, Anda bisa menambahkan karakter dengan cerita, kebiasaan, kekuatan, dan kelemahannya sendiri. Anda bahkan dapat memberi mereka tujuan atau tugas kecil untuk diselesaikan saat bermain game. Dengan memberikan tujuan dan sasaran kepada karakter Anda, Anda dapat memberikan alur cerita pada game.

Pertama, cari alat Rapid Application Development (RAD). Alat RAD memungkinkan Anda membuat game realitas virtual dalam waktu singkat dan dengan sedikit kesulitan.