CARA MENYUSUN STRATEGI

CARA MENYUSUN STRATEGI

CARA MENYUSUN STRATEGI

CARA MENYUSUN STRATEGI

Dalam penerapan manajemen strategi, pemahaman saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang optimal, untuk itu dibutuhkan jurus yang ampuh guna menyusun strategi bisnis yang baik. Cara menyusun strategi bisnis yang efektif antara lain:

1. BERFIKIR KRITIS

Pemikiran yang kritis akan mempermudah seseorang untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada saat ini. Seseorang akan berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan setelah mengetahui detail dari permasalahan yang ada.

Dalam menjalankan manajemen strategi yang baik, seseorang harus berfikir kritis untuk bisa mengidentifikasi masalah yang terjadi dalam lingkup eksternal maupun internal perusahaan. Dengan pemikiran yang kritis ini maka resiko kegagalan bisnis akan terhindar.

2. BERANI MENGAMBIL RESIKO

Dunia bisnis tak selalu berjalan mulus seperti apa yang kita harapkan. Terkadang sesuatu terjadi tanpa terduga karena dunia bisnis merupakan dunia yang keras, penuh lika-liku dan taka da yang berjalan mulus tanpa hambatan.

Untuk memulai sebuah bisnis, dibutuhkan sosok yang berani mengambil resiko. Orang yang ragu maka kedepannya akan mengalami kesulitan, bahkan untuk memulai akan menemukan hambatan. Pada pelaksanaannya, berani mengambil resiko tak cukup untuk dijadikan modal kesuksesan, seseorang juga harus bekerja keras agar usaha yang dijalankan bisa sukses.

3. BERPIKIR KREATIF

Dalam menjalankan usaha bisnis, kita dituntut untuk berpikir kreatif, terutama ketika menentukan jenis produk atau barang yang akan diproduksi. Keunggulan sebuah produk akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga mereka akan merasa puas denmgan kualitas produk yang kita hasilkan.

4. MENJADI ORISINIL

Untuk terlihat lebih bagus dari pesaing, maka ciptakan produk yang memiliki ciri khas dari usaha yang Anda geluti tanpa perlu menjiplak karya orang lain. Keunikan dan keaslian produk kita akan menjadi keunggulan tersendiri sehingga perusahaan akan mencapai kesuksesan.

5. BERPIKIR OPORTUNIS DAN TERBUKA

Dalam sebuah bisnis sangat dibutuhkan pemikiran yang terbuka, terutama melihat bisnis dalam sudut pandang yang berbeda untuk memunculkan sebuah gagasan baru. Orang yang berfikir terbuka maka akan lebih mudah bangkit. Seseorang yang oportunis akan lebih muda memanfaatkan peluang yang ada.

Manajemen strategi ini sangat berperan penting dalam sebuah bisnis apapun, karena dengan adanya manajemen strategi maka perusahaan akan memperoleh keuntungan yang maksimal melalui kinerja yang efisien dan efektif. Sebuah perusahaan yang professional dan sukses tentunya telah memiliki system manajemen strategi yang sudah tertata rapi sedemikian rupa.


Sumber: https://www.col-sea.com/the-bfg-game-apk/