Berikut Ciri ciri Android yang Terkena Malware

Berikut Ciri ciri Android yang Terkena Malware

Berikut Ciri ciri Android yang Terkena Malware

 

 Berikut Ciri ciri Android yang Terkena Malware
Berikut Ciri ciri Android yang Terkena Malware

Buat para pemilik smartphone yang berbasis Android, mungkin ada sebagian dari mas bero and sist yang kurang memperhatikan kondisi smartphone nya sendiri. Kecenderungan ini dikarenakan mereka kurang memahami, apa yang sebenarnya bisa terjadi pada sebuah smartphone, khususnya yang berbasis Android. Beberapa orang yang peduli akan smartphone Android yang mulai menunjukkan gejala tidak beres, pasti akan segera mengambil langkah antisipasi untuk mengembalikan performance smartphone agar seperti semula.

 

Menurut beberapa sumber dari media yang membahas seputar smartphone Android, biasanya performance yang

menurun dari sebuah smartphone karena beberapa hal, salah satunya adalah malware yang ada pada smartphone tersebut. Namun dampak lain yang bisa ditimbulkan oleh keberadaan malware ternyata cukup beragam, sehingga buat mas bero yang memiliki smartphone, apalagi smartphone yang canggih canggih, maka harus waspada akan hal tersebut. Berikut beberapa ciri yang harus dikenali jika smartphone terkena malware, antara lain adalah :
Malware yang ada pada android.

Malware yang ada pada android.
Penggunaan data yang boros

Jika pada awal awal mas bero menggunakan smartphone untuk mengakses internet dengan biaya yang normal dan juga mendapat kapasitas data yang sesuai dengan harga paket, namun jika saat ini menurut mas bero and sist terasa cukup boros, padahal aktivitas internet yang digunakan tidak jauh berbeda, maka mas bero harus selalu waaspada, karena salah satu gejala adanya malware pada sebuah smartphone adalah borosnya data yang digunakan padahal penggunaannya tidak jauh berbeda.
Kinerja smartphone jauh dari harapan

Jika pada awal awal mas bero membeli smartphone, performance nya mungkin masih stabil, cepat, tidak sering

hang, pokoknya bagus semua lah. Namun jika akhir akhir ini performance dari smartphone kamu udah mulai lelet, sering ngehang, loadingnya lama bingit, dan bahkan sering mati sendiri, maka sudah bisa dipastikan, kemungkinan besar ada malware dalam smartphone kamu, entah datang dari install aplikasi, game, atau browsing ke situs situs yang berisi malware tersebut.
Konsumsi baterai cepat habis dan boros

Borosnya sebuah baterai, selain karena penggunaan beberapa aplikasi, seperti bluetooth, tampilan layar yang menggunakan brightness maksimal, menyalakan wi-fi ketika tidak digunakan, dan lain sebagainya, ternyata keberadaan malware juga bisa menyebabkan konsumsi baterai menjadi boros. Salah satu penyebabnya bisa berasal dari game yang berisi malware dan mengharuskan menggunakan sumber daya yang besar untuk menjalankan game tersebut.

Demikian mas bero and sist, beberapa tanda jika sebuah smartphone sudah mulai terkena malware. Anda musti hati

hati karena bisa saja malware tersebut nantinya mengambil data data pribadi mas bero semua, seperti data jumlah kasbon yang belum dibayar, tagihan kpr yang udah jatuh tempo, utang pulsa di counter sebelah, dan lain lain.

Sumber:

https://excite.co.id/