Berikan Contoh Teladan Pada Anak

Berikan Contoh Teladan Pada Anak

Berikan Contoh Teladan Pada Anak

Berikan Contoh Teladan Pada Anak
Berikan Contoh Teladan Pada Anak

Seperti sudah banyak dikenal, Raden Ajeng Kartini adalah pelopor emansipasi wanita yang berasal dari Jepara

, Jawa Tengah. Kebiasaannya berkorespondensi dengan sahabat penanya dari luar negeri membuat tulisan-tulisan dan dikumpulkan dalam bentuk buku yang kini terkenal dengan tema Habis Gelap Terbitlah Terang.

Untuk menggali potensi dan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang peran sang pelopor wanita tersebut, Sekolah Dasar Negeri SDN 1 Pameungpeuk Kecamatan Pemeungpeuk Kabupaten Bandung menggelar Pentas Seni Sabtu, (21/4)

Enti Rayati Kepala Sekolah SDN 1 Pameungpeuk mengatakan, kegiatan pentas seni dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini, merupakan agenda rutin setiap tahun selalu di adakan di sekolahnya.

’’ Berbagai kreatifitas siswa kita tampilkan pada acara ini, supaya dari individu anak dapat

menunjukan kreatifitasnya sehingga kita dapat menggali potensi anak berprestasi di berbagai bidang ” jelas Enti saat di temui Jabar Ekspres disela kegiatan.

Menurutnya, selain menyosialisasikan hari kartini kepada anak didik, kegiatan ini untuk menggali potensi prestasi siswa SDN 1 Pameungpeuk dibidang seni.

Dia mengakui, selama ini kalau didinya beberapa kali sukses menjadi juara seni baik tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten Bandung.

“Untuk mempertahankan prestasi yang diraih SDN Pameungpeuk, kami terus menggali potensi agar anak bisa memiliki prestasi,” akunya

Dia menambahkan berbagai prestasi para siswanya tersebut sudah terbukti dari beberapa kejuaraan diraih oleh siswa SDN 1

Pameungpeuk. Di antaranya juara tiga pencak silat tingkat Kabupaten, juara harapan satu angklung sebandung raya, juara satu Calistung tingkat kecamatan.

“Dengan segudang prestasi yang sudah berhasil diraih anak didik SDN Pameungpeuk harus tetap dipertahankan dan harus ditingkatkan,” katanya

Untuk itu, dengan momen semangat hari kartini tahun 2018 bisa memberikan motivasi kepada generasi muda khususnya semua Siswa SDN 1 Pameungpeuk agar lebih giat belajar dan mengukir prestasi untuk modal menggapai cita citanya.

“Semoga dengan memperingati hari kartini ini bisa menjadi inspirasi bagi anak anak bahwa dengan keyakinan dan belajar lebih giat lagi apa yang di cita citakan dapat terwujud,” pungkas dia

 

Baca Juga :