Bakal Pamerkan Kekayaan Batik Khas Bogor di Botani Square

Bakal Pamerkan Kekayaan Batik Khas Bogor di Botani Square

Bakal Pamerkan Kekayaan Batik Khas Bogor di Botani Square

 

Bakal Pamerkan Kekayaan Batik Khas Bogor di Botani Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor bakal menggelar Fashion Show Batik khas Bogor di area parkir Botani Square, Minggu (29/7/2018) mendatang.

Helatan itu disuguhkan sebagai ajang untuk mengenal karya-karya para pengrajin batik lokal di Kota Bogor yang kualitas dan motifnya tak kalah dengan daerah lain.

Disparbud Kota Bogor Susilowati

Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbud Kota Bogor Susilowati, menjelaskan beragam motif batik akan ditampilkan di hadapan pengunjung yang akan diperagakan oleh model dari Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor dan artis ibukota.

“Karena sampai saat ini belum banyak yang tahu kalau di Bogor ini punya banyak motif batik yang khasnya. Oleh karena itu, diharapkan melalui fashion show ini akan lebih banyak lagi orang yang tahu. Tidak saja warga lokal, tapi juga wisatawan,” kata Susi, Jumat (20/7/2018).

Lebih lanjut Susi menuturkan

Selain fashion show bahwa akan ada pula bazar ekonomi kreatif (ekraf) binaan Disparbud Kota Bogor dan pagi harinya terlebih dulu akan ada Festival Laksa dengan menyajikan sebanyak seribu porsi laksa secara gratis.

Kota Bogor

“Jadi melalui dua kegiatan itu diharapkan warga Kota Bogor lebih mengenal laksa dan motif batik serta ikut peduli dan terus melestarikannya. Untuk wisatawan, kami harapkan juga agar khususnya batik dapat menjadi oleh-oleh yang berkesan saat mengunjungi Kota Bogor,” harapnya.

 

Sumber: https://bandarlampungkota.go.id/blog/pengertian-pendidikan-menurut-para-ahli/