40 Guru SMK Ikut Pelatihan Guru Produktif

40 Guru SMK Ikut Pelatihan Guru Produktif

40 Guru SMK Ikut Pelatihan Guru Produktif

40 Guru SMK Ikut Pelatihan Guru Produktif
40 Guru SMK Ikut Pelatihan Guru Produktif

Sebanyak 40 orang guru SMK dari 11 kabupaten/kota di Maluku telah selesai

mengikuti Pelatihan Guru Produktif di Ambon belum lama ini dan membawa dampak positif.

Mereka diminta agar ilmu yang diperoleh baik melalui teori maupun praktek dilapangan, dapat diterapkan atau ditularkan kepada para siswa SMK setelah kembali ke daerah masing-masing,”kata Drs. Meky Lohi, MT Kabid Dikmenum Dinas Dikbud Maluku saat penutupan pelatihan.

“Hanya tiga hari dilakukan Pelatihan Guru Produktif namun diharapkan,

para guru dengan berbagai kompetensi yang dimilki dapat mengerti dan memahami seluruh materi serta praktikum yang diberikan,”harapnya.

Ditempat terpisah, penanggung jawab kegiatan yang juga Kepala Seksi SMK Salmin Saleh, S.Pd. M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan hanya 3 hari, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan serta disesuaikan dengan anggaran.

Pelatihan Guru Produktif ini meiliki kompetensi masing-masing seperti:

Pariwisata, Kemaritiman, Pertanian dan Tanaman Holtikultura dan Peternakan .

Untuk program Kemaritiman para guru praktek di SUPM Waiheru yaitu melakukan cara olah gerak kapal, keluar dari dermaga sampai beberapa mil laut kemudian kembali dengan cara sandar kapal yang dilakukan sendiri, dipraktekan cara penangkapan ikan dengan menggunakan kapal, termasuk penggunaan kompas.

Untuk program Peternakan diajarkan bagaiman agar Sapi beranak secara cepat, dengan lokasi praktek di SPP Passo. Sementara untuk program Pariwisata Perhotelan, dilakukan kerjasama dengan Managemen Hotel Amaris untuk mengajarkan bagaimana cara mengelola perhotelan dengan baik.(TM04)

 

Sumber :

https://obatwasirambeien.id/tata-cara-makan-menurut-islam/