136 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

136 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

136 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

136 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium
136 Mahasiswa STIKES HI Jambi Diyudisium

Sebanyak 136 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Ibu Jambi mengikuti kegiatan yudisium

pada Sabtu (16/03) lalu di BW Luxury Hotel Jambi.

Ketua STIKES HI Jambi, Ns. Susi Widiawati M.Kep mengatakan, dari 136 mahasiswa yang diyudisium terdiri Prodi Ners 4 mahasiswa, PSIK 32 mahasiswa, Prodi Farmasi 33 mahasiswa dan Prodi Kesmas 67 mahasiswa. Mahasiswa yang diyudisium adalah mahasiswa yang telah menempuh pendidikan selama 4 tahun.

“Bahkan ada beberapa mahasiswa yang lulus lebih dari 4 tahun. Bagi kami ini tidak masalah karena merupakan bagian dari proses,” ujar Susi kemarin.

Diharapkan mahasiswa yang telah lulus ini, nantinya dapat mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu

yang telah diperoleh di STIKES Harapan Ibu Jambi, disamping melakukan implementasian ilmu kepada masyarakat.

Selama ini lulusan STIKES Harapan Ibu Jambi, selalu dinilai baik, mulai dari instansi pemerintah maupun swasta. Banyak lulusan STIKES Harapan Ibu Jambi yang telah bekerja dan mendapatkan kedudukan strategis.

“Kami telah meluluskan sebanyak 3.500 lebih mahasiswa,” terangnya.

Dalam kelulusan tahun ini, walaupun terdapat beberapa mahasiswa yang memperoleh IPK di bawah 3,00, tetapi hampir sebagian besar para lulusan memperoleh IPK di atas 3,00. Artinya pengelola telah menjalankan amanat dari pihak yayasan agar lulusan STIKES Harapan Ibu Jambi memperoleh rata-rata IPK di atas 3,00.

“Untuk rata-rata IPK kelulusan tahun ini adalah 3,12. Kenapa masih ada yang IPK nya di bawah 3,00,

karena kami masih melakukan proses, sesuai permintaan dari pihak yayasan. Mahasiswa pun telah kami upayakan agar lebih maksimal saat mengikuti perkuliahan,” jelasnya.

Sesuai visi dan misi STIKES HI Jambi, selama ini pihaknya juga telah melakukan beberapa upaya seperti, pengabdian dan penelitian kepada masyarakat, bahkan dari Kemenristek Dikti 8 judul penelitian dan pengabdian dosen STIKES Harapan Ibu Jambi telah mendapatkan Hibah.

Berikutnya pengembangan sarana dan prasarana, meningkatkan kerjasama dengan intansi pemerintah dan swasta tercatat STIKES Harapan Ibu Jambi telah melakukan kerjasama dengan 20 puskesmas di Kota Jambi.

“Karena kita bukan hanya ingin bersaing di Jambi saja, namun juga ditingkat nasional, regional hingga internasional. Upaya tersebut kami buktikan dengan institusi akreditasi yang sudah B, 2 prodi kami juga sudah akreditasi B, mudah-mudahan 2 prodi kami akan kembali menyusul mendapatkan akreditasi B,” urainya.

Sementara Ketua Yayasan STIKES HI Jambi, H. Ardian Faisal SE,M.Si mengucapkan selamat kepada 136 mahasiswa yang telah lulus. Dirinya bangga karena telah ada upaya peningkatan IPK kelulusan yang dilakukan pengelola. Menurutnya, kehadiran STIKES HI Jambi adalah dalam rangka membantu bidang kesehatan di Provinsi Jambi khususnya dan Indonesia umumnya.

“Salah satu bentuk pengabdian yang kami lakukan adalah klinik mandiri, ini adalah bentuk pengabdian mahasiswa STIKES HI Jambi dari prodi Keperawatan, Kesmas bahkan juga Farmasi. Pengembangan yang kami lakukan adalah untuk kemajuan STIKES HI Jambi,” ujar Ardian.

Dia juga meminta kepada mahasiswa yang telah lulus, untuk tidak putus hubungan dengan STIKES HI Jambi dan bisa bergabung dengan grup alumni, untuk mengetahui perkembangan STIKES HI Jambi dan lwongan kerja terbaru.

“Selamat mengabdikan diri bagi masyarakat,” tandasnya.

 

Sumber :

http://bit.ly/313gg6X